Langsung ke konten utama
JANJI JONI KELAR, 
JANJI JAKA BARU DIMULAI

Sumber gambar : Google

Siapa yang gak kenal dengan film kerennya Joko Anwar yang satu ini? Ini film jempolan yang sangat mencuri perhatian saya. Semua digarap dengan sangat cerdas, apik dan ini adalah karya Joko yang pertama kali saya tonton, dan saya suka banget. Alur ceritanya yang unik, formasi pemain yang greget, eksekusi yang matang dan kemasan yang sangat gue banget. Hehe
Film ini salah satu film yang masuk daftar koleksi saya dirumah. 

Joni cukup menguras perhatian saya, lewat janjinya dia benar-benar membuktikan kalau janji laki-laki sejati itu harga diri. Mantap !
Tugasnya mengantar roll film gak semudah kayak pesan makanan online. Semuanya berjalan nyaris penuh rintangan, tapi Joni tetap gigih dengan janjinya. Untunglah perjalanan dramatis Joni dengan roll filmnya sudah beres, dan saya pun sebagai penonton setianya ikutan plong dan lega melihat Joni bahagia. Hehe.

FYI, saya baru tau ternyata selain Joni ada juga cowok yang punya janji dan janjinya itu baru aja dimulai katanya. Dia yang punya janji dan dia adalah Jaka. 

Kok bisa? 
Sebagai informasi Jaka ini bukanlah pengantar roll film kayak Joni. Jaka adalah karyawan oil company yang rela dikirim perusahaan nya untuk bertugas di Dubai. Secara fisik Joni dan Jaka sama-sama keren dan Jaka ditakdirkan punya wajah komersil yang selalu banyak diincer oleh pencari bakat buat jadi artis sinetron, bintang iklan bahkan jadi pemain utama dalam sebuah film layar lebar.

Tapi Jaka bukanlah Joni yang punya karakter yang murah senyum dan tahan banting.

Sumber gambar : Google

Jaka adalah laki-laki berusia 27 tahun yang sedang berjuang membunuh kenangan pahitnya pada seorang wanita yang hampir menjadi isterinya.
Dendam berkarat dalam hatinya membawa Jaka terbang ke Dubai dan berusaha melupakan wanita yang sudah membunuh ibunya perlahan-lahan dengan keputusannya yang sangat mengejutkan. Wanita itu bernama Dania. Dia wanita cerdas, cantik, tinggi peraih beasiswa S2 di Belanda yang pernah dicintai Jaka.

Terus apa isi janjinya Jaka itu?

Sampai saat ini Jaka masih misterius dan belum mau mengutarakan isi janjinya itu.

Setahun di Dubai Jaka berhasil melupakan Dania, namun entah mengapa tanpa diduga ternyata Jaka bertemu lagi dengan Dania di International airport of Dubai saat dirinya memutuskan untuk kembali ke tanah air. Sorot mata Jaka menajam dan semua usahanya untuk melupakan Dania seperti hancur lebur. Dendamnya kembali namun Janjinya belum juga diutarakan. 

Dan Janji Jaka sepertinya akan segera dimulai !
[umank ady]







Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERNIKAHAN HOROR Sumber gambar : Mas Hanief Kalau dilihat dari jumlah penonton film Indonesia, genre film horor selalu menjambak perhatian banyak penonton dan pastinya bikin ngiler produser, simpel sih karena dengan bikin film horor akan jauh lebih menjanjikan buat cepat balik modal dan bisa meraup keuntungan supaya bisa produksi film lagi dan lagi. Mungkin ini menurut saya aja yah, karena saat ini tren sebagian besar penonton Indonesia lagi demen sama sesuatu yang berbau mistis dan bisa bikin histeris di dalam bioskop, karena mungkin lebih kerasa kali yah dengan beli tiket seharga 30 ribu sampai 50 ribu penonton bisa puas teriak kayak naik jet coaster. Kalau saya sendiri udah pensiun nonton film horor, film horor terakhir yang saya tonton itu  Jelangkung (2001) besutannya Mas Rizal Mantovani. Setelah itu BYE ! Kalau film berjudul "Munafik" karya negeri tetangga Malaysia saya masih berani nonton, karena menurut saya itu bukan film horor, tapi film cerda
HAFALAN SHOLAT MILLY , BIKIN HATI GERIMIS Sumber gambar : Google Mungkin di sekuel film kedua AADC kita baru tau kalo ternyata Milly menikah dengan Mamet dan dikaruniai seorang anak yang lucu dan menggemaskan. Dua karakter yang mampu menyedot perhatian penonton film Indonesia ini ternyata akan bercerita lebih jauh, lebih seru lewat film terbaru yang akan tayang di layar bioskop tahun ini. Sepertinya kita akan menemukan banyak kejutan kocak dari kehidupan keluarga Milly dan Mamet yang selalu saja punya cerita menarik, unik dalam menjalani bahtera rumah tangganya. Ternyata, mungkin bukan hanya Milly nya Mamet yang menginginkan punya keluarga keren yang penuh kegembiraan yang bikin greget dan gregetan. Lewat tulisan ini saya mau perkenalkan tentang sosok Milly yang lain yang mungkin gak kalah menarik dikisahkan. Oia, tapi ini bukan cerita soal kejadian di film yah, ini ada dan nyata disekitar kita. Saya mulai jangan? Baik saya mulai. Saya baru ingat kalau istri saya te
[TESTIMONI] JANJI JAKA  and other stories A novelet by Umank Ady Sebuah Novelet yang akan rilis Agustus 2018. "Gak nyangka tulisannya Bang Umank bisa bikin gue ikutan hanyut sama ceritanya. Good job bang !  Diksi nya gokil, bikin mata melek buat lanjutin baca sampe beres, inspiring dan daleem. Janji Jaka recommended banget buat lo semua yang ngaku mau nikah dan ngaku anak millennials." Irwansyah (Selebritis, Ceo Jannah Corp) "Bacaan yang bikin terharu, terhore dan terhura dalam satu paket. Ada sedih, ketawa dan merindingnya. Begini nih kalau sutradara jadi penulisnya, gak heran tulisannya jadi hidup banget. Sebagai pembaca kita jadi serasa ikut jadi pemain didalamnya. Mudah-mudahan novelet kisah Rivan, Jaka dan Sultan ini juga segera difilmkan ya Mas Umank" Rangga Almahendra, PhD (Dosen UGM, Penulis/Produser 99 Cahaya di Langit Eropa, Founder Bagiilmu.co.id ) "Ceritanya bagus banget, menegangkan, dan gemes banget s