Langsung ke konten utama

Postingan

GALON BERBISIK


Kalau pasir berbisik mungkin temen-temen udah sempat nonton film garapan sutradara kebanggaan negeri ini Mas Garin Nugroho yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo. 
Tapi kali ini saya punya sudut cerita baru yang mungkin bisa disimak dengan santai sambil ngemil keripik singkong sapi lada hitam. Sip yah...hehe
Pernah ngeliat pagi-pagi ibu dirumah komat-kamit gara-gara air galon abis pas bagian kamu mijit dispenser gak? Terus kamu harus tanggungjawab buat ngisi tapi kamu harus buru-buru berangkat ke kantor karena udah kesiangan banget.
Nah...mungkin sekilas urusan kayak gitu simpel banget. Tapi mungkin beda dengan kejadian yang agak mirip terjadi pada seorang pria dewasa yang lumayan kasian. Sebut saja namanya Prahara.
Mas Prahara sekilas mirip salah satu personil grup vocal jaman baheula "Lingua" kalau saya gak salah namanya Francois, masih inget? Kalau lupa ini dia fotonya.


Sengaja saya tampilkan visualnya biar temen-temen yang baca artikel ini mencoba ikut merasakan…
Postingan terbaru
AFTER DILANDA DEMAM



Biasanya orang kalau udah lepas dari demam semuanya akan kembali normal seperti sedia kala dan itu dianggap sehat walafiat.
Beberapa bulan lalu penonton Indonesia sempat dilanda demam film Dilan 1990 yang lumayan bikin geger, banyak yang sampai janjian nonton ke bioskop pakai dresscode Putih Abu-abu yang jelas-jelas mereka sudah bisa dipastikan usianya diatas kepala tiga. Hampir sebagian besar masyarakat muda penasaran dengan Film Dilan yang bikin klepek-klepek, dialog yang dilontarkan Dilan memang gombal-gombal sedap dan itu bikin cewek-cowok ngakak dengan diksi yang disampaikan Dilan pada Milea. Saya mungkin salah satu yang pernah ngakak nonton Dilan, karena merasa karakter filmnya simpel, ringan dan seru, meskipun saya bukan yang sampe ikutan demam pada karakter Dilan.
Bagi saya Dilan itu masterpiece sama halnya Rangga di AADC. Karakter fiksi yang menjelma jadi idola yang jadi topik bahasan menarik buat diingat dan dikenang. Setuju gak? Hehe.
Nah, meski ini gak rela…
[TESTIMONI] JANJI JAKA  and other stories



Sebuah Novelet yang akan rilis Agustus 2018.
"Gak nyangka tulisannya Bang Umank bisa bikin gue ikutan hanyut sama ceritanya. Good job bang ! 
Diksi nya gokil, bikin mata melek buat lanjutin baca sampe beres, inspiring dan daleem.
Janji Jaka recommended banget buat lo semua yang ngaku mau nikah dan ngaku anak millennials."


Irwansyah
(Selebritis, Ceo Jannah Corp)

"Bacaan yang bikin terharu, terhore dan terhura dalam satu paket. Ada sedih, ketawa dan merindingnya. Begini nih kalau sutradara jadi penulisnya, gak heran tulisannya jadi hidup banget. Sebagai pembaca kita jadi serasa ikut jadi pemain didalamnya. Mudah-mudahan novelet kisah Rivan, Jaka dan Sultan ini juga segera difilmkan ya Mas Umank"
Rangga Almahendra, PhD (Dosen UGM, Penulis/Produser 99 Cahaya di Langit Eropa, Founder Bagiilmu.co.id)


"Ceritanya bagus banget, menegangkan, dan gemes banget sama sosok Jaka dan Dania. Untung semua masalah sudah diselesaikan.. Dan gak kalah m…
UNDANGAN SUKSES


Rentetan film yang ngebahas tentang kesuksesan itu bisa dibilang lumayan banyak meskipun masih kalah banyak dengan film horor yang makin melambung tinggi ke angkasa. Racikan film tentang sukses mungkin tak terlalu menggiurkan buat jadi tontonan menghibur buat generasi millenials saat ini. Entah karena generasi sekarang lebih suka yang instan dan  nggak mau sedikit meluangkan hati buat merasakan perjuangan seorang tokoh utama mengejar impiannya, dan yang mungkin agak dihindari penonton adalah diajak mikir terus dipancing menangis dalam bioskop, mungkin hanya sebagian kecil yang mau merasakan hal itu, intinya penonton muda hari ini pingin yang bikin sibuk menutup wajah dengan tangannya kemudian dibuka lagi, ditutup, dibuka lagi dan menjerit. Aaaaaaah... 
Terus gimana kabarnya film yang mengisahkan tentang orang Sukses itu?
Yang pasti semua ada masanya dan ada durasinya, kayak ketampananan atau kecantikan, eaaaa...
Beda mungkin dengan yang saya rasakan atau temen-temen yang s…
PERNIKAHAN HOROR


Kalau dilihat dari jumlah penonton film Indonesia, genre film horor selalu menjambak perhatian banyak penonton dan pastinya bikin ngiler produser, simpel sih karena dengan bikin film horor akan jauh lebih menjanjikan buat cepat balik modal dan bisa meraup keuntungan supaya bisa produksi film lagi dan lagi.
Mungkin ini menurut saya aja yah, karena saat ini tren sebagian besar penonton Indonesia lagi demen sama sesuatu yang berbau mistis dan bisa bikin histeris di dalam bioskop, karena mungkin lebih kerasa kali yah dengan beli tiket seharga 30 ribu sampai 50 ribu penonton bisa puas teriak kayak naik jet coaster. Kalau saya sendiri udah pensiun nonton film horor, film horor terakhir yang saya tonton itu  Jelangkung (2001) besutannya Mas Rizal Mantovani. Setelah itu BYE !
Kalau film berjudul "Munafik" karya negeri tetangga Malaysia saya masih berani nonton, karena menurut saya itu bukan film horor, tapi film cerdas yang mencekam. Beda dengan film horor yang selalu …
HAFALAN SHOLAT MILLY, BIKIN HATI GERIMIS


Mungkin di sekuel film kedua AADC kita baru tau kalo ternyata Milly menikah dengan Mamet dan dikaruniai seorang anak yang lucu dan menggemaskan. Dua karakter yang mampu menyedot perhatian penonton film Indonesia ini ternyata akan bercerita lebih jauh, lebih seru lewat film terbaru yang akan tayang di layar bioskop tahun ini.

Sepertinya kita akan menemukan banyak kejutan kocak dari kehidupan keluarga Milly dan Mamet yang selalu saja punya cerita menarik, unik dalam menjalani bahtera rumah tangganya.

Ternyata, mungkin bukan hanya Milly nya Mamet yang menginginkan punya keluarga keren yang penuh kegembiraan yang bikin greget dan gregetan.
Lewat tulisan ini saya mau perkenalkan tentang sosok Milly yang lain yang mungkin gak kalah menarik dikisahkan. Oia, tapi ini bukan cerita soal kejadian di film yah, ini ada dan nyata disekitar kita.

Saya mulai jangan? Baik saya mulai.
Saya baru ingat kalau istri saya tercinta mengirim tulisan via whatsapp kemari…
SALAH SHAMPOO, SALAH GUE ?

 "Salah gue? salah temen temen gue? salah siapa gue tanya?!"
Emang yah film kalau gak ada dialog yang cetar bakalan gampang banget dilupain. Dialog nya Cinta diatas mungkin udah jadi dialog milik mancanegara kali yah, soalnya tiap kali ada orang yang pinjem dialog itu kita serasa ada Cinta disebelah. Hahaha...

Oia, hari ini saya lagi pingin menggarisbawahi kata "Salah". Tapi bukan mau nulis soal siapa yang salah dan siapa yang belum salah yah, tapi ini tentang sesuatu yang bikin saya gregetan dengan sosok yang satu ini. 


Sebut saja namanya Rembulan, nama yang kita  sepakati sebagai nama seorang laki-laki. Tak penting kita tau sosoknya ganteng atau belum ganteng yang pasti dia seorang pekerja "gelap" yang merasa mimpinya selalu sama sepanjang perjalanan karirnya hingga kini, tiap kali tidur Rembulan selalu mendapatkan mimpi soal "ujian akhir nasional" dan tiap kali dia bangun dia selalu terkejut dan bilang "Ya Allah sa…